Header Ads

Subhanallah! Ternyata Inilah Amalan Ringan Yang Paling Besar Pahalanya

Selamat datang di Berita Viral, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Subhanallah! Ternyata Inilah Amalan Ringan Yang Paling Besar Pahalanya , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ISLAMI, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Subhanallah! Ternyata Inilah Amalan Ringan Yang Paling Besar Pahalanya
link : Subhanallah! Ternyata Inilah Amalan Ringan Yang Paling Besar Pahalanya

Baca juga


Subhanallah! Ternyata Inilah Amalan Ringan Yang Paling Besar Pahalanya


Allah SWT menciptakan makhluknya hanya semata-mata untuk mengabdi kepada-Nya. Artian mengabdi disini adalah melakukan perintah Allah dan menjauhi segala larangan-Nya. Seperti sholat, puasa, membayar zakat, naik haji, dan menegakkan amar makruf nahi mungkar. Nah selain amalan wajib tersebut, banyak sekali amalan-amalan yang diperintahkan oleh Allah SWT yang apabila kita mengerjakannya akan mendapat pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT. Tahukah anda, amalan apakah itu?

Banyak diantara kita yang menganggap bahwa amalan wajib yang diperintahkan oleh Allah SWT saja yang memiliki ganjaran pahala yang paling besar. Padahal masih ada amalan yang paling ringan yang sangat besar pahalanya. Amalan ringan tersebut selalu kitra anggap remeh. Bahkan banyak yang meninggalkannya. Yaitu menyambung tali silaturrahmi. 

Menyambung silaturrahmi merupakan amalan yang sangat besar pahalanya. Karena dengan bersilaturrahmi akan terjalin kembali hubungan kekeluargaan, kekerabatan, dan akan timbul  sikap saling tolong menolong, bantu membantu dan sayang menyayangi satu sama lain. Subhanallah!
Hal ini sesuai dengan hadis Rasulullah SAW:
Suatu ketika Rasulullah SAW bertanya kepada sahabatnya: “ Maukah kalian aku tunjukkan amal yang lebih besar pahalanya dari shalat dan puasa? Yaitu engkau damaikan orang-orang yang bertengkar, dan barang siapa yang ingin panjang usia dan banyak rezeki, sambungkanlah tali silaturahmi.” (HR. Bukhari dan Muslim).
Dari hadis tersebut menjelaskan kepada kita bahwa silaturrahmi  merupakan amalan yang sangat dianjurkan oleh Allah SWT, dan orang yang menyambungkan tali silaturrahmi  akan memperoleh pahala yang sangat besar dari Allah SWT, diantaranya akan dipanjangkan usia (berkat umur) dan akan dilimpahkan rezeki yang berlimpah. 
Bahkan didalam hadis lain Rasulullah SAW mengingatkan kepada kita tentang betapa pentingnya menyambung silaturrahmi, sebagaimana yang disebutkan didalam hadis berikut ini:
“Barang siapa percaya kepada Allah dan hari akhirat, hendaklah mengadakan silaturahmi.” (HR. Bukhari dan Muslim).
Hadis Rasulullah SAW:
Yang Artinya: “Beribadah kepada Allah dengan tidak menyekutukan-Nya, melaksanakan shalat, mengeluarkan zakat, dan mengadakan silaturahmi, demikian jawaban Rasulullah SAW ketika ditanya tentang perbuatan apa yang baik yang harus dilakukan.” (HR. Bukhari).
Oleh karena itu sebagai makhluk sosial, sambungkanlah tali silaturrahmimu. Karena kita tidak bisa hidup sendiri tanpa adanya keluarga, sahabat, saudara dan tetangga. Kita sesama muslim adalah bersaudara, maka dari itu kuatkan kembali ikatan ukhwah dengan bersilaturrahmi. Mudah-mudahan Allah SWT selalu meridhai kita semua. Amiin Ya Rabbal ‘Alamiin…


Demikianlah Artikel Subhanallah! Ternyata Inilah Amalan Ringan Yang Paling Besar Pahalanya

Sekianlah artikel Subhanallah! Ternyata Inilah Amalan Ringan Yang Paling Besar Pahalanya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Subhanallah! Ternyata Inilah Amalan Ringan Yang Paling Besar Pahalanya dengan alamat link https://beritaviralblog.blogspot.com/2017/10/subhanallah-ternyata-inilah-amalan.html

No comments

Powered by Blogger.