Header Ads

Ternyata Janin Dapat Diajak Komunikasi, INILAH 4 Cara Akan Membantu Anda Untuk Berkomunikasi DenganNya..!!

Selamat datang di Berita Viral, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ternyata Janin Dapat Diajak Komunikasi, INILAH 4 Cara Akan Membantu Anda Untuk Berkomunikasi DenganNya..!! , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel INFO PENTING, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ternyata Janin Dapat Diajak Komunikasi, INILAH 4 Cara Akan Membantu Anda Untuk Berkomunikasi DenganNya..!!
link : Ternyata Janin Dapat Diajak Komunikasi, INILAH 4 Cara Akan Membantu Anda Untuk Berkomunikasi DenganNya..!!

Baca juga


Ternyata Janin Dapat Diajak Komunikasi, INILAH 4 Cara Akan Membantu Anda Untuk Berkomunikasi DenganNya..!!

Memasuki usia kehamilan 12 minggu, ukuran bayi di dalam kandungan telah berlipat ganda. Wajahnya mulai menunjukkan wujud manusia dan struktur tubuhnya telah terbentuk.

Kuku jemari tangan dan kaki mulai terbentuk, otot-otot pun berkembang baik. Kondisi menyempurnanya otot inilah yang menyebabkan adanya gerakan spontan yang tidak disadari oleh bayi yang berasal dari tulang belakang, bukan dari otak.

Seiring dengan adanya gerakan-gerakan bayi dalam rahim, para ibu bisa menjalin komunikasi dengannya sebab janin dapat menggunakan semua indra dan perasaan ibunya untuk mengirim pesan. Caranya antara lain:

1.Melalui merasakan/mengecap

Makanan yang para ibu konsumsi dan rasa yang dirasakan lidah, ikut dirasakan oleh janin.Untuk merangsangnya, ajaklah janin berkomunikasi dengan Sahabat Ummi dan tunggu responnya.

Misalnya saat makan tempe goreng, tanyakan ke buah hati, jenis makanan apakah yang sedang bunda makan.


Lalu sebutkan pilihannya (telur, tahu, ayam) sambil menunggu respon janin. Tendangan kecil akan menunjukkan bahwa janin pun ikut menikmati makanan tersebut dan menjadi jawaban atas komunikasi tersebut.

2.Melalui bau
Daya penciuman dapat digunakan sebagai sarana berkomunikasi dengan janin. Cobalah tutup mata Sahabat Ummi selama beberapa saat dan berlatihlah untuk mengidentifikasi bau yang ada di sekitar.

Ceritakan apa yang sahabat Ummi ketahui dari bau itu kepada janin. Eluslah perut sambil menceritakan aroma di sekitar yang membuat Sahabat Ummi sangat nyaman, sukai hingga malas mendekati aroma tersebut.

Selain itu, janin dapat memertajam penciumannya melalui cairan ketuban. Namun itu semua bergantung pada apa yang Sahabat Ummi makan karena saat itulah, janin akan mengingatnya.

3.Melalui Suara

Suara terbukti efektif sebagai sarana berkomunikasi dengan janin dalam kandungan. Untuk menjalinnya, cobalah mencari waktu dan situasi yang nyaman (relaks) ketika membacakan ayat-ayat dalam quran atau kisah-kisah rasul dengan waktu yang tepat dan frekuensi yang sedang.

Coba juga membacakan cerita atau pengalaman Sahabat Ummi hari itu. Gunakan panggilan istimewa untuk janin setiap kali mengajaknya bercerita atau mengobrol sesuatu. Luapkan kasih sayang Sahabat Ummi seoptimal mungkin dengan suara yang lembut dan tulus.

4.Melalui Sentuhan

Memang janin dan Sahabat Ummi belum bersentuhan langsung namun kenyamanan yang dirasakan Sahabat Ummi saat dipijat atau disentuh lembut oleh pasangan atau orang lain akan dirasakan pula oleh janin. Dan biasanya bayi yang lahir kelak akan suka dipijat atau disentuh.

Selain cara-cara di atas, cobalah beberapa kali dalam sehari, meletakkan kedua tangan kita di atas perut dan membayangkan memeluk erat bayi kita. Bayangkan ia tertidur dalam pelukan sambil membisikkan kata-kata lembut agar kita bisa terhubung dengan janin.


Demikianlah Artikel Ternyata Janin Dapat Diajak Komunikasi, INILAH 4 Cara Akan Membantu Anda Untuk Berkomunikasi DenganNya..!!

Sekianlah artikel Ternyata Janin Dapat Diajak Komunikasi, INILAH 4 Cara Akan Membantu Anda Untuk Berkomunikasi DenganNya..!! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ternyata Janin Dapat Diajak Komunikasi, INILAH 4 Cara Akan Membantu Anda Untuk Berkomunikasi DenganNya..!! dengan alamat link https://beritaviralblog.blogspot.com/2017/10/ternyata-janin-dapat-diajak-komunikasi.html

No comments

Powered by Blogger.